Desain Dapur Rumah Minimalis Bentuk L

Rumah merupakan tempat berteduh dan berlindung, serta tempat untuk bertahan hidup. Sedangkan dapur merupakan salah satu ruang di rumah yang digunakan untuk memasak makanan yang dikonsumsi oleh kita sehari-hari.

Dulunya dapur merupakan ruang yang tidak dipedulikan. Tempatnya identik dengan bau bumbu, kotor dan juga berdebu. Apalagi ketika masih menggunakan kompor kayu bakar atau minyak tanah.

Namun berbeda dengan sekarang, dapur merupakan salah satu bagian dari ruangan dalam rumah. Setiap orang yang membangun atau membeli rumah pasti mengecek keadaan dapur terlebih dahulu.

Terutama sekarang ini banyak rumah modern dan minimalis yang mendesain dapur agar tidak terlihat kotor seperti tempat memasak. Namun lebih kepada ruang yang bersih dan juga tetap menarik.

Kelebihan Desain L

Berbicara soal desain dapur khususnya tema minimalis. Anda tentu tahu kan desain L ? untuk anda yang memiliki rumah berukuran kecil, desain ini merupakan desain andalan agar bisa menampilkan rumah dengan tipe minimalis.

Sehingga banyak yang menggunakan desain L, dikatakan desain L karena memang bentuk perabotan yang berbentuk seperti huruf L.

Kita juga akan membahas mengenai kelemahan dan kelebihan desain dapur minimalis dengan desain huruf L ini.

  • Kelebihan pertama yang akan didapatkan adalah rapih. Untuk anda yang tidak bsia melihat perabotan sembarangan maka desain leter L ini menguntungkan. Seperti halnya alat masak yang bisa anda gantungkan di dinding atas, sedangkan bagian bawahnya meja kompor sehingga mudah mengambil barang.
  • Kelebihan kedua adalah tidak memakan banyak tempat. Seperti yang anda ketahui bahwa dapur yang minimalis merupakan dapur yang tidak hanya desainnya saja namun fungsinya juga minimalis atau sederhana. Jangan terlalu banyak perabotan ada disana agar mendukung konsep minimalisnya.
  • Untuk dapur dengan tipe leter L memudahkan pemilik untuk bergerak kesana kemari terutama untuk memasak. Selain itu anda mudah menghampiri bagian satu ke tempat lainnya karena tidak terlalu jauh. desain leter L cocok untuk anda yang memang memiliki dapur sempit.
  • Kelebihan lainnya tentu hemat perabotan, karena yang dibutuhkan hanya sedikit. Mengingat meja dapur biasanya sudah dibangun menggunakan tembok. Paling anda hanya tinggal menambahkan kitchen set dan juga lemari pendingin.

Kelemahan Desain L

Sedangkan kelemahan yang bisa anda dapatkan dengan dapur leter L ini adalah :

  • Sudah banyak orang yang menggunakan desain atau konsep ini. untuk anda yang ingin desain berbeda maka salah jika memilih desain leter L. Karena hampir banyak rumah yang dirilis oleh developer dengan tema minimalis menggunakan desain dapur seperti ini.
  • Dapur memang harus nyaman agar mudah digunakan dan mendukung mobilitas anda. namun dengan bentuk leter L dapur akan terasa monotone atau membosankan. Karena bentuknya hanya begitu saja dan kaku. Apalagi jika dapur tidak menghadap ke teras atau ke taman.

Terlepas dari anda yang ingin menggunakan desain dengan tipe leter L sebenarnya tidak bermasalah. Akan lebih mudah memang membentuknya jika anda membangun rumah dibandingkan membeli rumah yang sudah jadi karena akan berbeda kondisi dapurnya meskipun bisa saja sudah minimalis konsepnya.

Selain itu, desain leter L ini banyak digunakan di rumah dan anda bisa ikut menggunakannya jika tidak ingin desain yang digunakan gagal atau terlalu merepotkan. Leter L ini sudah teruji dan banyak digunakan serta banyak yang menyukai desain leter L pada rumah khususnya bagian dapur.

Sumber: Hustopia.com

Leave a Reply