Sego Sambel Cak Uut, Super Enak yang Tidak Biasa

Indonesia kaya akan kulinernya.  Mulai dari rasa pedas, asin, manis, asam, ada semua. Semua selalu memiliki tempat di masing-masing pelanggan. Diantara teman-teman pastinya ada yang menyukai makanan pedas.

Wah, pas banget teman-teman. Ada makanan pedas baru yang menjadi tren di daerahnya, Teman-teman penasaran? Kok bisa ya, makanan yang terbilang baru tapi sudah dicari banyak pelanggan

Teman-teman sudah pernah mendengar nama sego sambel cak uut? Kira-kira apa yang teman-teman bayangkan ketika mendengar nama cak uut? Pastinya berasal dari Jawa Timur ya teman-teman. 

Panggilan “cak” lebih terkenal di daerah Jawa Timur. Panggilan “cak” untuk memanggil mereka yang lebih tua.

Yups, jika teman-teman kebetulan berkunjung ke Malang, teman-teman harus cobain deh makanan yang satu ini. Yuk disimak ya teman-teman.

Sejarah Sego Sambel Cak Uut

Sejarah Sego Sambel Cak Uut

Gambar 1. Sego sambel cak uut

Warung makan ini terbilang masih baru. Teman-teman jangan salah sangka dulu, walaupun masih baru, tetapi warung makan ini sudah menjadi makanan yang khas di Kota Malang.

Warung makan ini baru berdiri pada tahun 2018 lho teman-teman. Masih baru banget kan. Walaupun begitu, warung ini sudah memiliki branding sebagai penyedia makanan pedas di kota Malang.

Cak Uut selalu menjadi rujukan makanan pedas di Kota Malang. Awalnya, warung makan ini terbilang sederhana. Lokasi awalnya berada di Jl. Simpang Raya Langsep No. 30, Pisang Candi, Sukun, Malang.

Setelah pelanggan menjadi ramai, warung ini dipindah di seberang jalan. Alasan lahan yang kurang luas menjadi faktor utamanya. Di warung yang lama terbilang sempit dan tidak bisa menampung banyak pengunjung yang datang.

Lantas seperti apa ya teman-teman menu makan yang disediakan?

Menu Sego Sambel Cak Uut

Menu Sego Sambel Cak Uut

Gambar 2. Menu Sego Sambel Cak Uut

Teman-teman penasaran kan sama menu yang disediakan? Menu-menu yang disediakan di warung ini cukup sederhana. Menu utamanya berupa sambel dengan tambahan lauk seperti ikan, cumi-cumi, ayam tempe, telur dan yang lainnya.

Lantas apa ya yang membuat makanan ini begitu istimewa? Yups, sambel ini bukan sambel biasa. Sambel dibuat dengan menggunakan resep sambel khas daerah Banyuwangi.

Sambelnya menggunakan sambal tempong, yakni sambel yang dibuat tanpa terasi dan menggunakan tomat ranti. jenis tomat yang khas di Daerah Banyuwangi. Bentuk tomatnya seperti bunga dengan rasa manis segar dan tumbuh subur di daerah Banyuwangi.

Selain menu yang terasa istimewa, harganya juga lumayan murah meriah lho teman-teman. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000 an untuk sego sambel original dan yang paling mahal sego sambel ayam jumbo komplit dengan harga Rp. 23.000 an.

Murah banget kan teman-teman.  

Nah teman-teman, dari menu yang sederhana ini, perbedaannya apa ya dengan sambel-sambel lainnya?

Perbandingan Sego Sambel Cak Uut dengan Warung Lainnya

Perbandingan Sego Sambel Cak Uut dengan Warung Lainnya

Gambar 3. Desain tempat dan menu favorit sego sambel cak uut

Jika dilihat dengan seksama, warung makan ini tidak begitu ada bedanya dengan warung makan yang lainnya. Banyak juga warung makan yang menawarkan rasa pedas seperti sego sambel cak uut.

Eits, tunggu dulu teman-teman, di warung sego sambel cak uut memiliki rasa sambel yang berbeda di Malang. Konsep makanan di sini mengadopsi makanan tradisional khas Banyuwangi. Menu makannya juga jarang ditemukan ditempat lain, seperti jengkol, cumi, petai. 

Selain menu, desain tempat di sego sambel cak uut juga memiliki kesan menarik. Tempatnya menggunakan dekorasi khas Banyuwangi dengan menyediakan lokasi outdoor dan indoor menjadikan tempat ini memiliki kesan nyaman dan enak dipandang.

Nah, menarik kan tempatnya, Oh iya mengenai jam bukannya, teman-teman bisa melihat di bawah ini

Jam Buka Sego Sambel Cak Uut

Jam Buka Sego Sambel Cak Uut

Gambar 4. Suasana sego sambel cak uut

Nah, teman-teman penasaran sama rasa dan juga tempatnya? Buat teman-teman dari Malang perlu nyobain deh menu yang satu ini.

Oh iya teman-teman, warung ini buka setiap hari sabtu sampai kamis, hari jum’at libur ya. Sedangkan jam bukanya mulai jam 09.00-17.00 WIB. 

Sekedar saran buat teman-teman yang mau makan di sini untuk datang lebih awal ya, supaya bisa dapat tempat duduk.

Selain itu, teman-teman jangan datang terlalu sore, nanti malah gak dapat apa-apa. Hal ini wajar ya teman-teman, soalnya warung ini sering kali tutup lebih cepat karena menunya sudah habis. Jadi jangan datang terlalu sore teman-teman.

Buat teman-teman yang mager bisa nih pesen lewat online, dengan aplikasi gofood teman-teman bisa order menu di sini sesuai kesukaan teman-teman. Namun seringkali pesan lewat gofood di close di hari-hari atau jam tertentu karena banyaknya antrian teman-teman. Sabar ya.

Review tentang Nasi Sambel Cak Uut

Review tentang Nasi Sambel Cak Uut

Gambar 5. Lokasi dan komentar tentang sego sambel cak uut

Setiap usaha pasti ada komentar positif dan negatifnya. Begitu juga dengan sego sambel cak uut. Banyak komentar mengenai warung makan ini.

Walaupun tempatnya yang luas tetapi selalu saja penuh dan banyak yang antri, jadi kalau mau makan di tempat ini, harus datang lebih pagi ya teman-teman Bosmeal.com

Selain tempat yang perlu diperluas, sedikit saran buat teman-teman, sebaiknya kalau ke sini pake sepeda motor saja, soalnya kalau pake mobil agak susah dapat tempat parkirnya.

Selain tempat, teman-teman harus ekstra sabar menunggu makanan datang. Ramainya pesanan membuat teman-teman harus menunggu paling tidak satu jam lebih baru bisa menikmati pesanan teman-teman.

Untuk waktu makan pun tidak bisa terlalu lama bersantai, karena ada kesan tidak enak masih banyak yang ngantri.

Wah, banyak banget ya pengunjungnya. Nah itu tadi teman-teman sekilas tentang sego sambel cak uut. Jika teman-teman tertarik, bisa datang langsung ke tempatnya ya, serta datangnya harus lebih awal supaya dapat tempat duduk.

Leave a Reply