Contoh Desain Rumah Moderen Idaman di Era Milenial

Apakah Anda mencari desain yang bersih dan sederhana? Anda dapat mencoba desain kotak rumah 2 lantai pada gambar. Tidak hanya terlihat alami, model rumah minimalis ini juga terlihat modern secara bersamaan.

Rumah dengan desain minimalis ditandai dengan bentuk geometris, ornamen sangat sedikit dan memprioritaskan optimalisasi ruang.

Bentuk pintu sangat tinggi sehingga hampir menyentuh atap lantai pertama. Showcase kaca juga melengkapi gaya desain perumahan yang sederhana. Sedangkan untuk lantai dua, model jendela tetap sepertinya lebih sesuai.

Desain rumah 3 lantai dengan suasana monokrom

Model monokromatik tidak pernah ketinggalan zaman. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada banyak penggemar rumah dengan lukisan monokrom. Paduan bertekstur hitam dipadukan dengan dinding batu alam membuat penampilan rumah terlihat maskulin.

Ada beberapa showcase kaca yang baru didistribusikan di berbagai bagian rumah. Untuk memasuki rumah, Anda harus terlebih dahulu melewati tangga. Secara luar biasa, garasi diletakkan di lantai dasar sehingga bangunan rumah dibagi menjadi 3 lantai.

Rumah Studio Keren

Penggunaan warna batu alam membuat desain rumah ini terlihat lebih realistis. Bentuk bangunan studio dengan pintu dan jendela kayu sebenarnya adalah desain kontemporer yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Ada beberapa keunggulan desain belajar di rumah, yaitu:

Model konstruksinya sederhana dan tidak menggunakan banyak ornamen.

Bangunan dengan warna alami batu tidak terlihat kotor.

Desain rumah yang sederhana membuat perawatan bangunan lebih mudah.

Selain kelebihan desain ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa kelemahannya, yaitu:

Jika tanpa penerangan yang baik, rumah akan terlihat suram. Karena bangunannya menggunakan batu alam gelap.

Untuk menjaga privasi, Anda harus menggunakan tirai untuk menutup jendela di malam hari atau ketika rumah kosong dan tidak dihuni.

Buka desain rumah hijau

Rumah dengan konsep terbuka memiliki banyak keunggulan. Selain sirkulasi udara yang lancar, ia juga menghemat listrik. Penggunaan pintu kaca lipat dengan bingkai putih terlihat serasi dengan tiang kayu dan cat hijau di bangunan.

Area dapur diletakkan di luar ruangan, lengkap dengan tudung, sehingga asap dari proses memasak tidak mengganggu tetangga. Meski desain ini terlihat segar, ada beberapa kelemahan yang harus diperhatikan, yaitu:

Dapur terbuka cenderung menyebabkan kedatangan hewan liar seperti tikus dan kucing, belum lagi kehadiran serangga yang umumnya tertarik pada makanan mentah.

Percikan hujan dapat merusak furnitur dan peralatan dapur Anda.

Kurang privasi dari konsep rumah tipe ini.

Panel kaca hemat energi perumahan

Desain rumah pantai 1 lantai cocok jika Anda memiliki kepribadian yang ramah dan dinamis. Tampilan segar dengan pintu geser dengan panel kaca membuat ruangan terlihat lebih luas karena cahaya masuk secara bebas di dalam rumah.

Anda bisa melihat pemilihan desain kamar minimalis yang digunakan oleh penghuni rumah. Untuk menjaga privasi, gorden panjang dapat digunakan di malam hari atau waktu tidur siang.

Kehadiran kanopi kayu kecil di setiap pintu kaca meminimalkan kemungkinan hujan memasuki ruangan. Meski begitu, sebaiknya jangan membuka pintu saat hujan turun deras.

Lantai kayu sedikit lebih tinggi dari lantai membuat rumah lebih terjaga dengan kemungkinan percikan di lantai saat hujan. Model atap yang miring adalah tanda gaya minimalis.

Sepuluh ide desain rumah impian di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan hunian cantik dan modern. Tentu saja, Anda harus rela mengeluarkan lebih banyak untuk mencapai desain rumah yang optimal.

Leave a Reply