Kucing Bengal

Benggala tidak pernah bisa disebut halus. Dia adalah seorang atlet: lincah dan anggun dengan tubuh yang kuat dan berotot, sebagaimana layaknya seekor kucing yang terlihat seolah berada di hutan.

Sejarah

Dengan mantel berbintik khasnya dan ukurannya yang besar, Bengal tampak seperti kucing liar yang berkeliaran, tetapi meskipun salah satu leluhurnya adalah kucing macan tutul Asia liar yang kecil, ia adalah kucing domestik yang hidup dan lalui.

Bengals mengambil nama mereka dari nama ilmiah kucing macan Asia, Felis bengalensis. Mereka diciptakan melalui persilangan antara kucing macan Asia – yang pada 1950-an dan hingga 1960-an dapat dibeli di toko hewan peliharaan – dan shorthairs domestik.

Jean Mill, seorang peternak di California, adalah yang pertama membuat salib semacam itu, tetapi bukan karena ia ingin menciptakan keturunan baru. Dia telah mendapatkan seekor kucing macan tutul dan memungkinkan dia untuk menemani kucing hitam sehingga dia tidak akan kesepian.

Yang mengejutkan, karena dia tidak mengira kedua spesies itu akan kawin, anak-anak kucing menghasilkan, dan Mill memelihara perempuan yang terlihat. Berkembang biak kembali ke ayahnya menghasilkan anak kucing bertampang seras dan padat. Pada waktu yang hampir bersamaan, Dr. Willard Centerwall sedang menyeberangi kucing macan tutul Asia dengan kucing domestik di Loyola University.

Kucing macan tutul tahan terhadap virus leukemia kucing, sehingga para peneliti tertarik untuk mengetahui apakah sifat tersebut dapat diteruskan ke keturunan hibrida. Berbagai peternak menjadi tertarik dalam mengembangkan kucing sebagai berkembang biak. Mill adalah salah satunya. Perubahan dalam hidupnya menyebabkan dia menyerah memelihara kucing, tetapi dia siap untuk memulai lagi.

Dia telah memperoleh beberapa hibrida Dr. Centerwall dan mencari pria yang cocok untuk berkembang biak bagi mereka. Salah satunya adalah shorthair domestik oranye yang ia temukan di India, dari semua tempat, dan yang lainnya adalah tabah coklat yang didapat dari tempat berlindung.

Bengals hari ini dianggap satu dan sama dengan kucing domestik, dan setiap Bengal dibeli harus setidaknya empat generasi dihapus dari leluhur dengan garis keturunan liar. Asosiasi kucing pertama yang mengakui Bengal adalah The International Cat Association, yang memberikan status percobaan breed pada tahun 1983, diikuti dengan pengakuan penuh pada tahun 1991.

Bengal juga diakui oleh American Cat Fanciers Association, Canadian Cat Association dan United Feline Organisasi. Kucing Bengal sangat dicari, bahwa seorang wanita Inggris membayar lebih dari $ 50.000 untuk kucing bengalnya pada tahun 1990, menamakan mereka “Rolls Royce” teman-teman kucing.

Ukuran

Ini kucing besar dengan berat 8 hingga 15 pon atau lebih.

Kepribadian

Bengal sangat aktif dan sangat cerdas. Ini membuatnya senang hidup bersama, tetapi terkadang dia bisa menantang. Secara keseluruhan, Bengal adalah kucing yang percaya diri, banyak bicara, ramah yang selalu waspada. Tidak ada yang lolos dari pemberitahuannya.

Dia suka bermain game, termasuk menjemput, dan dia jago dalam mempelajari trik. Cakar lincahnya hampir sama baiknya dengan tangan, dan itu bagus dia tidak memiliki jempol yang berlawanan atau dia mungkin akan menguasai dunia.

Bosan kucing bengal juga dapat mengadopsi beberapa kebiasaan yang tidak biasa (dan sedikit merusak), termasuk: menyalakan dan mematikan lampu, memancing anjing laut keluar dari saluran air dan mengambil CD dari pemutar DVD Anda. Dari bermain di air, Bengal tidak di atas melompat ke dalam bak mandi atau berjalan-jalan ke kamar mandi bersama Anda.

Akuarium dan ikan tambak mungkin beresiko dari kaki cerdiknya. Dia juga suka memanjat dan sering dapat ditemukan bertengger di titik tertinggi yang bisa ia capai di rumah. Seekor pohon kucing tinggi atau dua adalah suatu keharusan untuk kucing ini, seperti mainan puzzle yang akan menantang kecerdasannya.

Pada kesempatan langka bahwa dia tidak berayun di lampu gantung atau berenang di kolam renang Anda, Bengal yang penuh kasih sayang akan senang duduk di pangkuan Anda. Tak usah dikatakan bahwa ia akan berbagi tempat tidur Anda. Dan ya, dia mencuri sampulnya.

Kesehatan


Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Bengal umumnya sehat, tetapi penyakit berikut telah terlihat pada keturunannya:

  • Neuropati distal, gangguan sistem saraf yang menyebabkan kelemahan. Ini dapat terjadi di Bengals sedini 1 tahun. Untungnya, banyak kucing sembuh sendiri, meskipun beberapa kambuh.
  • Sindrom kucing ekor-dada, deformitas yang dapat berkisar dari ringan hingga berat. Anak kucing yang bertahan hidup hingga dewasa biasanya tidak menunjukkan tanda-tanda begitu mereka mencapai kedewasaan.
  • Hip dysplasia, yang pada kasus yang parah dapat menyebabkan ketimpangan.
  • Kardiomiopati hipertrofik, suatu bentuk penyakit jantung yang diwariskan pada beberapa breed.
  • Patella luxation, dislokasi turun temurun tempurung lutut yang dapat berkisar dari ringan sampai berat. Kasus yang parah dapat diringankan dengan operasi.
    Atrofi retina progresif, penyakit mata degeneratif.

Cara merawat

Mantel, tebal pendek dari Bengal mudah dirawat dengan sisir mingguan untuk menghilangkan rambut mati dan mendistribusikan minyak kulit. Mandi jarang diperlukan. Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap beberapa minggu.

Leave a Reply