Kucing Birman

The Birman berkomunikasi dengan suara lembut, terutama untuk mengingatkan Anda bahwa mungkin sudah waktunya untuk makan malam atau mungkin untuk berpelukan di sofa.

Sejarah

Seekor kucing cantik layak mendapat legenda cantik. Cat Suci Burma, seperti yang sering disebut oleh orang-orang Birma, dikatakan telah memperoleh penampilannya yang mencolok melalui intervensi seorang dewi bermata biru, yang menghargai cinta dan kesetiaan kucing kuil bagi pendetanya dengan mengubah jas putihnya menjadi emas dan mengubah mata kuningnya menjadi biru.

Cakarnya tetap putih sebagai simbol kesuciannya. Sejak saat itu, kucing-kucing kuil telah memberikan tanda kebaikan pada dewi, dan dikatakan bahwa para imam yang mati dilahirkan kembali ke tubuh kucing.

Bagaimana kucing benar-benar menjadi tidak dikenal. Teori termasuk persilangan Siam dengan Angoras atau Persia, tetapi kapan atau di mana pertemuan-pertemuan asli terjadi tidak diketahui.

Mereka mungkin telah terjadi di Asia Tenggara, antara berbagai kucing yang membawa gen untuk pola runcing, rambut panjang dan mata biru, atau berkembang biak mungkin telah dibuat di Perancis dari kucing yang diimpor oleh dua orang Eropa, seorang Prancis bernama Auguste Pavie, dan Mayor Gordon Russell, yang diberi sepasang kucing kuil pada tahun 1919 sebagai hadiah karena membantu para imam.

Kucing-kucing itu dikirim ke Prancis, tetapi laki-laki itu tidak berhasil hidup di sana. Sebelum ia meninggal, ia telah menghamili betina, dan anak-anaknya membesarkan breed di Eropa. Itu diakui di Perancis pada tahun 1925 sebagai Sacre de Birmanie, dari mana datang nama berkembang biak saat ini, Birman.

Kucing pertama kali diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1959 dan diakui oleh Cat Fanciers Association pada tahun 1967. Kucing ini juga diakui oleh American Cat Fanciers Association, Canadian Cat Association, Cat Fanciers Federation, dan The International Cat Association.

Ukuran

Birman biasanya memiliki berat 6 hingga 12 pon.

Kepribadian

Jika Anda menyukai pola runcing orang Siam tetapi bukan suara serak, seorang Birman mungkin kucing untuk Anda. Dia adalah kucing yang tenang dan jinak yang mencintai orang-orang dan akan mengikuti mereka dari kamar ke kamar. Harapkan Birman ingin terlibat dalam apa yang Anda lakukan, dan bersyukur bahwa dia tidak sekaku orang Siam.

Jinak tidak berarti bodoh. The Birman adalah kucing pintar dan, tentu saja, ingin tahu. Dia suka menjelajahi lingkungannya dan telah diketahui terperangkap di bawah lantai yang sedang diganti atau secara tidak sengaja (mungkin sengaja) pergi untuk naik di atas mobil. Sebaiknya selalu perhatikan di mana dia berada.

Dia berkomunikasi dengan suara lembut, terutama untuk mengingatkan Anda bahwa mungkin sudah waktunya untuk makan malam atau mungkin untuk berpelukan di sofa. Ia senang dipeluk dan akan rileks di tangan Anda seperti bayi berbulu.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Masalah yang dapat mempengaruhi Birman termasuk yang berikut:

Hypotrichosis kongenital, yang menyebabkan mereka lahir tanpa rambut, dan thymic aplasia, suatu defisiensi imun yang menyebabkan peningkatan risiko infeksi dan kematian. Untungnya, kondisi ini jarang terjadi.

Dermoid kornea, kehadiran kulit dan rambut pada permukaan kornea (bagian depan mata yang jernih) dari satu atau kedua mata. Itu bisa dikoreksi dengan pembedahan.

Degenerasi spongiform, penyakit degeneratif progresif dari sistem saraf pusat menyebabkan tanda-tanda yang mencakup kelemahan belakang-kaki dan gerakan yang tidak terkoordinasi.

Gemetar dan gemetar pada anak kucing. Kondisi ini dimulai pada beberapa anak kucing ketika mereka berusia sekitar 10 hari dan berlangsung sampai mereka berusia sekitar 12 minggu. Penyebabnya tidak diketahui dan pemulihan terjadi secara spontan.

Konsentrasi urea dan / atau kreatinin yang sangat tinggi dalam darah, yang mungkin atau mungkin tidak menunjukkan disfungsi ginjal.

Cara merawat

Terlepas dari panjang mantel Birman, ia memiliki tekstur halus yang tidak mudah dilepaskan. Sisir secara mingguan untuk menghilangkan rambut mati dan mendistribusikan minyak kulit. Birmans menumpahkan mantel musim dingin mereka di musim semi, jadi Anda mungkin ingin menyisir lebih sering untuk menghilangkan rambut yang longgar.

Mandi air hangat juga dapat membantu melonggarkan dan melepaskan mantel shedding. Untuk mencapai pemandian Birman, membasahi kucing dengan nosel pancuran genggam sering lebih baik untuk membenamkannya di bak air.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap beberapa minggu.

Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun. Periksa telinga setiap minggu.

Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Simpan kotak sampah Birman dengan spotlessly bersih. Kucing sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi, dan kotak pasir yang bersih akan membantu menjaga mantel bersih juga.

Leave a Reply