Kumpulan Negara Dengan Lambang Yang Tidak Biasa

Semua negara berdaulat diyakinkan punyai ikon negara sah yang disadari lewat cara internasional. Ikon negara itu berubah menjadi jatidiri nasional negara berkaitan disaat bergaul dengan bangsa-bangsa lainnya pada dunia.

Selanjutnya lambang-lambang negara pada dunia.

1.Meksiko

Ikon negara Meksiko merupakan ikon terpenting buat politik serta budaya Meksiko sejak mulai bertahun-tahun lamanya. Ikon ini melukiskan Elang emas hinggap diatas Kaktus tengah mengkonsumsi ular. Ikon ini punyai arti keagamaan. Ikon ini pun dimanfaatkan jadi lencana beberapa negara sisi Meksiko berhimpun.

2.Amerika Serikat

Ikon negara Amerika Serikat (AS) atau Segel Agung Amerika Serikat merupakan ikon yang dimanfaatkan jadi segel sah beberapa dokumen Pemerintah Federal Amerika Serikat serta pertama-tama dimanfaatkan pada umumnya pada 1782. Ikon negara AS satu segi bergambar Burung Elang botak meningkatkan sayap serta ke-2 kakinya mencengkeram anak panah serta daun zaitun, dan segi yang lain bergambar Piramida Masonik.

3.Belanda

Ikon Agung Kerajaan Belanda, (“Groot Rijkswapen”), merupakan ikon monarki Belanda. Pemerintah Belanda gunakan versus lebih kecil tiada mantel atau paviliun, bahkan juga kadang cuma menghadirkan perisai serta mahkota. Perisai berwarna biru azure, dengan ikon Singa bermahkota di dalam. Singa di dalam pada cakar kanannya memegang sebilah pedang, pada cakar kirinya memegang tujuh batang anak panah. Singa ini berdiri diatas pita biru dengan tulisan “Je Maintiendrai” (bahasa Prancis Masa Pertengahan yang bermakna “Saya Akan Bertahan”).

4.Inggris Raya

Gambar ikon berbentuk perisai terdiri empat sisi. Pada perempat pertama serta ke-4 menghadirkan tiga Singa Inggris; sisi ke-2 Singa yang tengah berdiri menyerang dikelilingi pigura fleur de lis (bunga lili) Skotlandia; sisi ke-tiga menghadirkan harpa Irlandia. Sisi mahkota merupakan Singa memakai mahkota kerajaan tengah berdiri diatas mahkota yang digunakan diatas helm baja unik kesatria Eropa Masa Pertengahan.

5.Brasil

Ikon Brasil dicetak pada 19 November 1889, empat hari sehabis Brasil berubah menjadi republik. Ikon terdiri atas ikon penting di dalam dikelilingi ranting tanaman kopi (di kiri) serta tanaman tembakau (kanan) yang disebut komoditas sangat terpenting buat Brasil saat itu. Pada lingkaran biru di tengahnya ada bintang salib selatan (diketahui jadi Cruzeiro do Sul). Ke-27 bintang membuat cincin melambangkan 26 negara sisi Brasil serta Distrik Federal Brasil. Pada baris kedua-duanya terdaftar tanggal berdirinya Republik Federasi Brasil (November 15, 1889).

6.Jerman

Ikon negara Jerman melukiskan Elang hitam dengan paruh serta cakar berwarna merah diatas latar bersifat perisai berwarna kuning emas. Beberapa warna yang dimanfaatkan dalam ikon ini sama juga dengan warna bendera Jerman (hitam, merah, serta kuning emas). Bersama-sama ikon Austria yang punyai riwayat sama, ikon ini adalah salah satunya ikon negara paling tua di Eropa.

7.Afrika Selatan

Ikon negara Afrika Selatan dikenalkan pertama-tama di Hari Kemerdekaan Afrika Selatan pada 27 April 2000. Ikon ini mengambil alih ikon lama yang dimanfaatkan sejak mulai 1910. Satu ungkapan dalam bahasa Khoisan terdaftar di ikon itu yang bermakna “Orang yang Berbagai Macam Berhimpun”.

8.Rusia

Ikon Federasi Rusia datang dari ikon Kekaisaran Rusia yang kembali dimanfaatkan di Rusia pada 1993. Biarpun seringkali diubah sejak mulai pemerintahan Ivan III (1462–1505), ikon nasional Rusia saat ini datang dari Masa Pertengahan. Tata warna ikon berpatokan pada standard masa ke-15. Ikon Burung Elang bisa dijelajahi kembali lagi Pemerintahan Peter Agung (1682–1725).

9.Nepal

Ikon Nepal merupakan ikon yang mulai dimanfaatkan sejak mulai periode rekonsiliasi sehabis perang saudara Nepal. Ikon negara ini menghadirkan bendera Nepal, puncak Everest, perbukitan hijau melambangkan lokasi pergunungan Nepal, serta warna kuning melambangkan lokasi yang subur. Tangan pria serta wanita berjabat tangan melambangkan kesetaraan gender serta serangkaian bunga Rhododendron (bunga nasional Nepal). Diatas ikon ini ada siluet peta.

10.Laos

Ikon Laos terdiri atas Pagoda Pha That Luang, bendungan, jalan beraspal, roda gigi, padi, rimba, serta persawahan. Pada bagian bawah ada tiga pita, yaitu di kiri yang bertuliskan “Perdamaian, Kemerdekaan, Demokrasi”, di kanan bertuliskan “Persatuan serta Kemakmuran” serta pada bagian tengah bertuliskan “Republik Demokratik Rakyat Laos.

11.Korea Utara

Ikon negara Korea Utara menghadirkan gambar pembangkit listrik tenaga air di kaki Gunung Baekdu serta menghadirkan bintang merah bersudut lima berpijar dan diapit dua rumpun tanaman padi membuat bingkai oval, dililit pita merah yang di atasnya terdaftar “Republik Rakyat Demokratik Korea” dalam aksara Hangul. Ikon ini ikuti dasar basic ikon Uni Soviet yang ditiru banyak negara berhaluan komunis pada dunia.

12.Thailand

Ikon negara Thailand menghadirkan Garuda, burung mitologi dalam keyakinan Hindu serta Buddha. Di Thailand, profil ini dimanfaatkan jadi ikon keluarga kerajaan serta otoritas. Ikon ini dimaksud Krut Pha, yang bermakna “Garuda jadi wahana Dewa Wishnu”. Ikon ini berubah menjadi ikon negara Thailand sekaligus juga ikon Raja Thailand.

baca juga tentang lambang pancasila disini.

13.Kamboja

Ikon Kerajaan Kamboja merupakan ikon buat kekuasaan Kerajaan Kamboja. Ikon ini udah dimanfaatkan lama dari 1950 serta baru sah jadikan jadi ikon sah pada 2004. Ikon dideskripsikan ada dua hewan mitologi, yakni Gajashima pada bagian kiri, Singa dengan Gading Gajah serta seekor Singa disamping kanan. Dideskripsikan juga ada dua payung bertatah yang disokong oleh Singa di dua segi. Terdaftar kalimat dalam bahasa Khmer preah’jao (pemimpin), krung (ruang/daerah kerajaan), Kampuecha (Kamboja).

14.Australia

Ikon negara Australia (lewat cara sah dimaksud Commonwealth Coat of Arms atau Ikon Persemakmuran) merupakan ikon sah Australia. Bentuk awal ikon ini diridhoi oleh Raja Edward VII dari Britania Raya pada 7 Mei 1908. Sesaat versus waktu ini diridhoi pemanfaatannya oleh Raja George V pada 19 September 1912, biarpun versus 1908 dalam kerangka spesifik masihlah dimanfaatkan. Dalam ikon ada Kanguru merah serta burung Emu menyokong perisai yang kedua-duanya merupakan ikon satwa Australia.

Leave a Reply