5 Macam Mengenal Menu – Menu SAP

SAP (System Application Product in Data Processing) merupakan software yang didirikan di negara jepang sejak tahun 1972. System ini pada mulanya memang hanya ditunjukan untuk pelanggan yang mempunyai usaha besar, akan tetapi seiring berjalanannya waktu system ini mulai dilirik oleh para pengusaha – pengusaha dalam lingkup kecil.

Hal ini terjadi karena persaingan dalam bisnis semakin ketat yang membuat banyak orang ingin bisa bersaing sesuai dengan perkembangan jaman. Agar nantinya tidak mengalami kegagalan atau ketidakmampuan dalam persaingan membuat mereka yang ada di bawah mulai menggunakan strategi yang dilakukan oleh pengusaha kelas atas. Untuk membuat program ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, maka dibuat lah ERP, yang memang ditunjukan bagi pengusaha tingkat menengah. Perkembangan ini terus diikuti dan terus dipantau.

Hasil dari pemantuan telah ada jutaan pengguna yang memanfaatkan program ini untuk membuat usaha mereka berjalan dengan mulus dan dapat bersaing dengan pengusaha lainnya. Program ini juga menyediakan menu – menu SAP yang dapat anda gunakan. Mari kita mengenal menu – menu SAP yang ada. Supaya anda lebih paham dalam mengoperasikan program ini.

SAP  di buat sangat kompleks, sebelumnya tidak ada program yang menawarkan isi yang sangat luas selain SAP. Program ini sangat disambut baik kehadirannya di berbagai belahan dunia. Hampir semua pengusaha menggunakan SAP ini dalam usahanya. Agar anda lebih mudah untuk menjalankan program ini, maka anda perlu mengenal menu SAP. Sebelumnya SAP mempunyai bebrapa menu standard, berikut ini adalah 5 menu standard SAP , menu bar, command filed, standard toolbar, favorite, dan status bar, yang masing-masing menu tersebut akan kita bahas lebih dalam.

Mengenal  Menu – menu SAP Standard

mengenal menu menu SAP

  1. Menu bar, sebuah tampilan yang ada pada layar berupa sebuah baris yang berada dibagian atas setiap jendela utama. Menu bar terdiri dari berbagai icon yang dapat anda jumpai seperti, adanya menu, edit, exstrans, system, favorite, dan help. Nantinya menu tersebut adapat anda gunakan semua dalam mengoperasikan SAP ini.
  2. Command Filed, merupakan salah satu menu yang bisa anda gunakan untuk memulai aplikasi secara langsung, nantinya anda harus memasukkan kode – kode yang merupakan kode transaksi.
  3. Standard toolbar, jika anda ingin mengetahui tombol apa saja yang ada pada SAP. Maka anda bisa memilih menu ini, karena pada menu ini akan membantu anda untuk menampilkan tombol yang ada pada SAP.
  4. Favorite, menu isi sering diguanakan untuk pengguna untuk mengatur beberapa fitur khusus. Dengan menu ini kita akan lebih mudah dalam mengatur hal tersebut. Jika anda ingin menggunakan transaksi maka anda dapat menggunakan drag dan drop untuk menambahkan beberapa fitur di dalam favorit.
  5. Status bar, menu ini akan membatu anda dalam mendapatkan informasi yang ada pada system dan anda juga bisa mendapatkan informasi dari transaksi yang sedang dilakukan.

Mengenal menu – menu SAP lebih inti

menu menu SAP

Pada program ini terdapat berbagai macam menu, yang bisa anda coba. Menu yang ada seperti menu bar, command filed, standard toolbar, favorite, dan status bar. Anda perlu mengenal menu – menu SAP tersebut,  Untuk lebih jelasnya jika anda ingin mencoba program ini anda dapat mencoba kursus SAP untuk bisa mahir dalam menjalankan program ini. Semogga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply