Sungai-Sungai Yang Indah Di Indonesia

Indonesia adalah negara yang kondang akan keberagamannya, seperti yang kita mengerti Indonesia miliki demikian banyak suku serta budaya yang menyebar luas dari Sabang sampai Merauke. Tetapi bukan cuma suku serta budaya, lebih dari itu Indonesia ikut punya demikian beberapa sumber daya alam serta keanekaragaman jiwai. Sungai, gunung, pantai serta laut yang membentang luas menaikkan khasanah alam Indonesia. Perihal ini mengakibatkan Indonesia punya bermacam lokasi wisata alam.

Dari demikian banyak lokasi wisata alam di Indonesia, sungai bisa jadi pilihan buat anda yang letih pada kegiatan rutin serta ingin berlibur untuk beri kesegaran badan. Sungai yang indah menjadi lokasi wisata tawarkan panorama hijau nan asri yang menyejukkan mata, membuat badan anda santai serta kembali fresh. Terkecuali itu, sungai adalah lokasi wisata yang pas buat anda yang menyukai aktivitas yang meningkatkan adrenalin seperti arung jeram atau rafting, river tubing serta river boarding. Apa anda tertarik untuk berwisata di sungai terindah di Indonesia? Berikut rincian Sungai Terindah di Indonesia yang bisa ada datangi :

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas adalah sungai yang ada di Kalimantan Barat. Sungai ini menyandang predikat menjadi sungai terpanjang di Kalimantan serta di Indonesia dengan panjang capai 1.141 km. Anda bisa lihat serta nikmati dengan cara langsung keindahan Sungai Kapuas gunakan kapal wisata yang ada pada seputar taman. Kapal itu akan membawa anda melalui keindahan Kota Pontianak.

Sungai Mahakam

Sungai terindah di Indonesia seterusnya merupakan sungai Mahakam sebagai sungai paling besar yang ada pada Kalimantan Timur dengan panjang seputar 920 km. Lokasi yang dilintasi oleh sungai ini merupakan Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara serta Kota Pontianak. Keindahan yang disediakan demikian fantastis khususnya saat matahari tengah berpulang ke peraduannya.

Sungai Musi

Panorama sungai yang indah ikut ada di Sungai Musi, sungai yang terdapat di propinsi Sumatera Selatan. Dinobatkan menjadi sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang 750 km. Diatas sungai ini berdiri dengan megah jembatan sebagai lambang Kota Palembang adalah Jembatan Ampera. Terdapatnya jembatan ini jadi daya tarik sendiri buat wisatawan biar bertandang lantaran panorama Jembatan Ampera bermandikan lampu jadi panorama yang akan memanjakan mata anda. Dibawah jembatan ada kapal serta speedboat dengan lampu kecil gemerlap yang memberi kesan-kesan hidup. Ditambah lagi dengan kehadiran River Side atau restoran apung ditepi sungai sebagai tempat sangat nikmat untuk lihat panorama indah di Sungai Musi yang sayang apabila ditinggalkan demikian saja.

Sungai Maron

Tempat sungai indah setelah itu ada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sungai Maron ini sering dipertemukan dengan Sungai Amazon yang ada di Spanyol lantaran keserupaan pesonanya. Sungai ini diapit oleh pohon pohon lebat yang asri serta hijau. Dengan kedalaman seputar 20 mtr. serta panjang seputar 3,5 km anda butuh waktu 45 sampai 60 menit untuk telusuri sungai ini sampai hilir sungai adalah Pantai Ngiriboyo. Dengan membayar cost masuk sebesar Rp.2000 serta cost menyewa kapal anda bisa nikmati panorama indah yang disediakan tak perlu jauh-jauh ke Spanyol.

Sungai Bawah Tanah Goa Pindul

Goa Pindul yang bertempat di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul punya sungai bawah tanah yang tidak kalah indah. Anda bisa rasakan berenang di air yang jernih sembari bermandikan sinar matahari yang masuk lewat celah-celah gua. Terkecuali itu Goa Pindul ikut kondang lantaran cave tubingnya. Cave tubing adalah aktivitas telusuri gua dengan menaiki ban pelampung diatas saluran sungai.

baca juga doa mandi wajib disini

Leave a Reply