Mengetahui Lika-Liku kehidupan Sang Presiden ke-18 Amerika Serikat dari Biografi Ulysses Grant

Mempelajari biografi tokoh-tokoh dunia  seperti biografi Ulyses Grant sangat bermanfaat bagi generasi muda saat ini. Hal ini akan memacu generasi muda untuk selalu terus berkarya dan berkontribusi di masyarakat.

Ulyses Grant sendiri merupakan salah satu tokoh dunia ternama yang . Untuk dapat meneladani dan mempelajari berbagai kisah hidupnya secara lebih lanjut, berikut akan dipaparkan penjelasan biografi Ulyses Grant yang perlu anda ketahui

Kelahiran

Image Source: brightspotcdn.com 

Ulysses Grant dilahirkan pada tanggal 27 April 1822 di daerah Point Pleasant, Ohio Amerika Serikat di dekat Muara sungai Indian Besar daerah Ohio. Merupakan putra pertama dari pasangan Jesse Root Grant dan Hannah Simpson Great.

Kehidupan

Biografi Ulyses Grant  di masa awal kehidupannya sangat berbeda jauh dengan ia saat dewasa. Di masa kecil ia sangat pendiam dan pemalu. Dia membenci gagasan bisnis ayahnya yang bergerak di bidang penyamakan kulit, dan juga enggan diakui oleh ayahnya.

Tahun 1984, Ulyses menikah dengan Julia dan dikaruniai empat orang anak. Setelah mengundurkan diri dari militer,  ia sempat mencoba berbagai macam usaha seperti mengolah lahan, membangun usaha real estate namun mengalami kegagalan.

Tahun 1860, dengan rasa malu ia datang kepada ayahnya untuk ikut bekerja sebagai penyamak kulit demi menghidupi keluarganya. Disana ia bekerja sebagai pegawai dengan diawasi oleh dua orang adiknya.

Pendidikan

Pada usia 17 tahun, Ulyses masuk kedalam akademi militer Amerika Serikat yang berada di West Point setelah diatur oleh ayahnya.

Di masa pendidikannya selama berada di akademi militer, Ulysses Grant tidak terlalu menonjol. Dia mendapatkan nilai rata-rata, bahkan dia juga sering berperilaku jorok dan datang terlambat. Ia  merasa bahwa akademi militer tidak memberikan “pesona” untuknya.

Pada tahun 1843, Ulysses lulus dari akademi militer. Dia berencana untuk mengundurkan diri dari militer setelah menjalani tugas wajib militernya selama 4 tahun.

Karir

Setelah lulus dari akademi, Letnan Ulysess S.Grant ditempatkan didaerah St.Louis, Missiouri, Amerika Serikat. ia juga pernah menjabat sebagai quarmaster yang bertugas mengawasi pasukan selama ditugaskan di Perang Meksiko-Amerika.

Tahun 1852, Ulysses dikirim ke Fort Vancouver yang sekarang menjadi negara bagian Washington. Disana ia mengalami kemunduran dalam fase hidupnya akibat keterlibatanya pemalsuan reputasi serta kasus minuman keras yang dikonsumsinya,

Tahun 1853 di musim panas, ia dipromosikan menjadikan kapten dan dipindahtugaskan ke Fort Humboldt di pantai California Utara. Pada tanggal 31 Juli tahun 1854, Ulysses mengundurkan diri dari Angkatan Darat.

Setelah peperangan Meksiko-Amerika selesai Ulysses banyak dipromosikan menjadi jenderal penuh dan mengawasi bagian militer rekonstruksi.

Peran dan Konstribusi

Tahun 1861, ia ditunjuk sebagai pemimpin sukarelawan Illionis yang ke 21 setelah adanya peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh pasukan Konfederasi ke Fort sumter di Chareston Harbor. Tahun 1862, ia ditetapkan sebagai jenderal sukarelawan utama.

Tahun 1968, Ulysses Grant terpilih menjadi presiden ke-18 Amerika Serikat di usianya yang ke 46 tahun. Dia juga dinobatkan sebagai presiden termuda selama masa pemerintahan negara Amerika Serikat.

Biografi Ulyses Grant ini tergolong sangat menarik karena ia termasuk orang yang tidak berpengalaman di dunia politik. Selama pemerintahannya menjadi presiden ke-18 Amerika Srikat, Ulysses juga banyak dikritik akibat skandal alkohol yang pernah dialaminya.

Selama masa pemerintahannya, Ulysses berhasil memberikan beberapa kontribusi besar antara lain mendorong Layanan Taman Nasional dan mendorong ratifikasi Amandeme ke-15.

Wafat

Ulysses Grant wafat pada usia 63 tahun pada tanggal 23 Juli 1885 tepat pada saat memoarnya diterbitkan di Gunung McGregor, New York. ia dimakamkan di New York.

Biografi Ulyses Grant  hendaknya dapat menjadi pelajaran dan kisah bagi para generasi muda atas usahanya dalam melakukan pertempuran dengan alkoholisme. Serta berbagai fase naik turun yang dialami selama hidupnya.

Leave a Reply