Wisata Surabaya Terbaru

Surabaya, kota terbesar ke-2 di Indonesia jadi ikon kota moderen dengan bangunan-bangunan megah dan pusat perbelanjaan yang mewah. Tak sampai di situ saja, beraneka daerah wisata Surabaya terbaru dapat memicu Anda betah di “Kota Pahlawan” ini.

1. Surabaya North Quay, Wisata Surabaya Malam yang Menampilkan Keindahan Pelabuhan Modern

Image Source: presidentpost.id

Surabaya North Quay, ada di dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Tempat ini berhasil jadi daerah wisata baru yang memikat dengan panorama kapal bersandar yang indah. Keindahannya makin keluar sejak matahari tenggelam sampai malam.

SNQ terletak di lantai 2 dan 3 gedung Gapura Surya Nusantara yang merupakan terminal perjalanan kapal antar kota dan antar pulau. Dari SNQ, kamu sanggup menyaksikan indahnya Jembatan Suramadu dan Monumen Jalesveva Jayamahe. Bila tengah beruntung, kamu sanggup mendapati kapal pesiar dari luar negeri yang merapat ke sini.

2. Ciputra Waterpark, Objek Wisata Surabaya Barat untuk Mengisi Liburan dengan Keluarga

Ciputra Waterpark berlokasi di Waterpark Boulevard, Citraland “The Singapore of Surabaya” di Surabaya Barat. Dengan luas daerah capai 5 hektar, daerah ini menyediakan wahana permainan air yang amat menakjubkan. Mulai dari kolam renang dengan ombak buatan, luncuran air setinggi 15 meter, sampai menara-menara dengan drum air raksasa.

Wahana permainan air yang amat banyak ragam ini sanggup dimainkan oleh beraneka peringkat usia. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun sanggup menyita bagian dalam permainan air di Ciputra Waterpark. Agar sanggup membuka wahana dan sarana di dalamnya, kamu harus membeli tiket seharga Rp110.000,00 untuk hari biasa atau Rp130.000,00 untuk akhir pekan.

3. Objek Wisata Surabaya Terbaru Kampung Warna-warni Bulak

Pemukiman biasa disulap jadi daerah wisata, sanggup kamu saksikan di Surabaya. Tepatnya Kampung Bulak di Kenjeran. Jika kamu tengah berada di Kenjeran Park, sanggup langsung menuju ke arah Kenjeran Lama sesudah itu melewati Jembatan Surabaya. Dari jembatan, Kampung Warna-warni Bulak sanggup dilihat dengan jelas.Untuk berfoto di kawasan ini, dikenakan cost sebesar Rp2.000,00 per orang.

Desainnya nyaris serupa dengan Kampung Jodipan di Malang. Perpaduan warna-warna yang berbeda dari setiap rumah membuahkan kontras dan kombinasi menarik. Latar belakang berupa kampung dengan rumah yang dicat berwarna-warni amat menarik untuk foto sendiri ataupun beramai-ramai.

4. Taman Gantung Surabaya, Objek Wisata Surabaya di Jalan Tunjungan

Daftar destinasi wisata baru di Surabaya makin panjang dengan Kedatangan Taman Gantung Surabaya yang sanggup dikunjungi dengan gratis. Dari Taman Gantung, kamu sanggup menyaksikan keindahan deretan gedung-gedung tua di Jalan Tunjungan.

Sebelumnya, lokasi taman merupakan jembatan yang digunakan untuk menuju ke bekas gedung Tunjungan Center. Kini kawasan itu didesain jadi tanaman bunga berkonseptaman gantung di atas kota yang ramai.

Fasilitas di dalamnya koleksi tanaman dan daerah duduk yang nyaman. Ada pula lampu-lampu untuk memperindah penampilannya di malam hari.

5. Jalan Gula, Wisata Surabaya Terbaru untuk Foto Ala Vintage

Lokasi pemotretan yang menarik tidak harus di pantai, hutan pinus, bukit-bukit hijau, atau kawasan perkotaan yang gemerlap. Dengan sentuhan kreatif, lokasi berupa gang di sela-sela gedung tua pun tak kalah menarik.

Jalan Gula merupakan bagian dari kawasan Kota Tua Surabaya yang menyimpan kisah bersejarah dari zaman kolonial.Letaknya di daerah Bongkaran, Pabean Cantian. Karena letaknya tersembunyi, kamu harus menanyakan kepada penduduk setempat untuk menuju ke Jalan Gula.

Di kawasan ini, kamu sanggup mengeksplorasi untuk mendapatkan sudut-sudut berfoto yang menarik. Gedung-gedung tua yang tidak terawat justru memberikan atmosfer yang menarik untuk pengagum foto dengan jenis vintage. Bila tertarik, kamu pun sanggup coba keadaan ala uji nyali di sana.

Itulah 5 daerah wisata Surabaya terbaru yang layak dikunjungi. Pastikan kamu mengajak sanak saudara atau keluarga tersayang, ya!

Leave a Reply